Hadapi setiap Masalah dan Cobaan Kehidupan



Gambar terkait

Hadapilah setiap Masalah dan Cobaan kehidupan.

Ingatlah Sobat,
"Janganlah mengeluh dengan masalahmu.jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."
"Tuhan takkan pernah membuat dirimu terluka, Dia hanya ingin kamu belajar dari segala masalah, percayalah pada-NYA."
"Masalah adalah ujian pendewasaan,jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa."
"Ketika masalah datang menghampiri,itu artinya Tuhan menyayangi, bukan membenci, Tuhan hanya menguji keimanan dan kesabaran."
"Sudahkah kamu tersenyum hari ini?, jangan biarkan masalah membuatmu lupa bahwa sebuah senyuman mampu meringankannya."
Hasil gambar untuk gambar orang yang kuat menghadapi ujian kehidupan
Memang sulit untuk sabar dan mengikhlaskan sesuatu apalagi kita harus merelakan kebahagiaan yang selama ini kita rasakan. kehilangan pekerjaan, masalah pekerjaan, masalah keluarga,kehilangan orang tercinta,masalah keuangan dllnya  tetapi selalu ingat, Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umat-NYA









  • Tiap ada masalah, sabar.. karena masih banyak orang lain yg punya masalah jauh lebih berat, & bahkan bersedia untuk bertukar masalah denganmu.
  • Sabar dalam menjalani hidup, sabar dalam menyelesaikan masalah merupakan langkah pendewasaan diri.
  • Harus sabar sih, pasti banyak cobaan.  yang terpenting kita bisa mengambil hikmah dari Setiap masalah dan cobaan tersebut.
  • Sabar adalah cara yg harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran.
Setiap masalah memiliki jalan keluar, tetap tenang, sabar dan teruslah berusaha mencari jalan keluar
aku memandang masalah sebagai teman. aku belajar tersenyum karenanya, belajar sabar karenanya, dan akhirnya, dewasa karenanya.
Ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita untuk memikirkan jalan keluar hingga penat, Allah hanya meminta kita sabar dan berdoa.
Ketika kita bisa sabar dan tabah terhadap masalah yg menimpa kita, dijamin kita akan mendapatkan ganti yg lebih baik lagi.
Semakin pekat malam, semakin mendekati pagi. Semakin runyam masalah, semakin mendekati solusi. Kuncinya : Sabar dan Berdoa kepada Tuhan. 
Masalah bukan untuk dihadapi dengan kasar, tetapi disikapi dengan sabar
  • Masalah dan cobaan itu hanya membuat kita lebih sabar dan tegar.
  • Bukan masalah harga diri atau yg lainnya Bagaimana rasa SABAR yg terus ada.
  • Masalah ini menguatkan kita,mendewasakan kita,membuat kita lebih tegar dan sabar sehingga kita tau arti hidup yg sesungguhnya.
  • KETENANGAN itu akan lahir dari setiap jiwa yang Sabar dan Ikhlas, meskipun dihimpit berbagai masalah Hidup tetaplah sabar dan selalu tersenyum
Hasil gambar untuk gambar orang yang kuat menghadapi ujian kehidupanHasil gambar untuk gambar orang yang kuat menghadapi ujian kehidupan
  1. Tuhan bantu aku untuk selalu bersyukur atas semua keadaan, sabar menjalani masalah dan ikhlas karena aku tau ini adalah ujian ku agar semakin lebih baik lagi.
  2. Biarkan si MASALAH itu pergi dengan sendirinya , karena ia akan bosan berlama-lama berada didalam diri seseorang yang TANGGUH dan SABAR
  3. apapun masalah yg kamu hadapi hari ini, hadapi dg sabar , jgn menurunkan kualitas dirimu
  4. Orang sabar pasti mudah dalam menghadapi suatu masalah, karena orang sabar pasti menyelesaikan masalah dengan tenang, tidak tergesa gesa & emosi.
Hasil gambar untuk gambar orang yang kuat menghadapi ujian kehidupan

Ya Tuhan, tuntun hamba agar selalu berusaha lebih baik, selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi cobaan dari-Mu.
Jangan pernah menyerah dan berusaha lari tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan rasa sabar.(Mintalah kekuatan kepada Allah untuk selalu sabar dalam mengahadapi masalah dan cobaan.)
Tuhan, terima kasih atas petunjukMu agar kami selalu menjadi orang yang sabar dan kuat dalam menghadapi cobaan dalam menuju kebahagiaan.
SABAR adalah kawan terbaik dalam melewati setiap cobaan yang hadir dalam hidup kita…(Masalah silih berganti, solusinya selalu sama : sabar, ikhlas & tawakal)
Ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita memikirkan jalan keluar sehingga penat. Tetapi, Allah hanya minta sabar dan Berdoa. (Jangan sampai yang sudah berjalan baik, tidak ada masalah, kita rusak karena tidak sabar, prasangka, terlalu sensitif dan sebagainya.)
Kehidupan tanpa masalah dan cobaan hanya ada dalam dongeng. Sabar saja. Ini semua akan membaik.
Sabar adalah cara yg harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran.
Intinya sekarang tuh harus sabar,sabar dan sabar menghadapi masalah.Allah gak bakal ngasih cobaan yang gak bisa di lewati oleh umatnya kok..
Tuhan bersama orang-orang yang sabar dalam menghadapi cobaan.

Hasil gambar untuk gambar orang yang kuat menghadapi ujian kehidupan
  • Ya Allah, jadikanlah aku hamba-Mu yang lebih sabar serta menyadari bahwa cobaan adalah cara membuat diriku menjadi lebih baik. AMIN!
  • Cobaan adalah cara Tuhan membuat diri kita menjadi pribadi yg lebih sabar dan kuat.
  • Jalan menuju kebaikan itu memang banyak cobaan yg penting sabar dan ikhlas menjalaninya.
  • Jadikan cobaan sebuah pelajaran, jangan pernah mengeluh karena kesusahan, di situ kita diajarkan untuk menjadi orang yg sabar
  • Selama masih bisa sabar hadapi masalah dan jalani saja karena Tuhan tdk memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba-NYA.
  • Kadang cobaan datang untuk membuat kita mengerti apa arti dari kata sabar.
  • Mau naik level harus sabar terus, harus fokus. Allah nga akan ngasih cobaan melebihi batas kemampuan umatnya kok. Semangat semangaaat!!!
  • Cobalah untuk selalu sabar dalam menghadapi suatu cobaan,(karena sabar,Allah selalu bersama kita.)
  • Semua cobaan pasti ada hikmah dan maksud yang baik bagi dirimu, sabar serta ikhlas dalam menjalaninya.


Demikian Artikel kali ini, semoga bermanfaat ya..
Salam Sehat.. (Tetap Semangat dan tegar ya sobat...)

Comments